Minggu, 05 Juni 2011

Membuat Virtual CD dengan Daemon Tool Lite




Penggunaan netbook makin hari makin digemari oleh berbagai kalangan, khususnya untuk para mahasiswa. Hanya dengan uang kurang dari Rp 3.000.000 kita sudah bisa mendapatkan sebuah netbook. Ya, harga sebuah netbook memang tergolong murah namun itu karena adanya pengurangan komponen hardware yang ada di dalamnya, seperti optical drive CD room


Tentunya hardware optical drive CD room sangat kita perlukan khususnya bagi anda yang sering menginstal game dari CD atau menonton film. Memang terasa cukup merepotkan apabila kita harus membeli perangkat CD room external. Secara teknis, semua aktivitas yang melibatkan CD dijalankan langsung menggunakan optical drive CD room secara terus-menerus, misal memainkan game yang mengharuskan keping CD terus berputar di optic drive CD room, ini bisa menyebabkan keausan optical drive CD room.

Sebuah software virtual CD bernama Daemon Tool Lite adalah solusi dari masalah tersebut. Daemon Tool Lite termasuk software virrtual CD yang mampu menggantikan fungsi optical CD room. Virtual CD room berfungsi membuat CD atau DVD room tiruan di dalam komputer. Ini akan sangat berguna untuk memutar CD secara berulang-ulang, lebih baik seluruh isi CD dicopy dalam bentuk image berekstensi 'iso' atau 'nrg' dan setelah itu anda bisa menggunakan program CD virtual untuk memutarnya. 

Ketika program ini diinstal maka akan membuat optical CD room tiruan. Anda tinggal membuat copy CD virtual dengan menggunakan Nero, dan setelah itu anda buka dengan Daemon. Dengan Daemon Tool Lite anda bisa mengurangi keausan optical drive CD room anda, karena anda tidak perlu lagi memutar CD berulang-ulang. Program ini tersedia secara gratis dan bisa didowload di http://www.daemon-tools.cc/eng/downloads.

0 komentar:

Posting Komentar

Toggle